Beautiful in His time, Believe it!


SETIA DAN PERCAYA KEPADA NYA

Matius 7:7-8
(7) :  “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (TB)
(8) : “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan” (TB)
Melihat firman ini saya jadi mengingat 1 thn yang lalu bagaimana saya berjuang demi meraih 1 kursi di PTN. Suka duka sudah dilewati. Gagal 9x , bangkit 10x, ya! Itu yang saya lakukan. Bukan karena kuat gagah saya melainkan karena kebaikan dan kekuatan dari Tuhan saya bisa bangkit bahkan sampai saat ini. Tangisan disetiap kali saya berdoa kepada-Nya bahkan terkadang saya tidak mampu berkata apa-apa saking tidak kuat untuk terus menjalaninya. Percaya,percaya dan percaya pasti diberikan tempat kuliah terbaik oleh-Nya. Saya punya rasa tanggung jawab yang besar kepada ortu yaitu saya harus tetap berjuang sampai saya dapat 1 kursi di PTN. Ortu bahkan sudah berbesar hati jika saya belum berhasil di tes terakhir yang saya ikuti utk mendapat PTN, sedih rasanya saat ortu tetap tegar, kuat bahkan selalu kasih semangat kesaya padahal saya tau dibalik itu mereka kecewa. H-1 pengumuman saya membaca sebuah kalimat yaitu “Something stressful and painful is about to exit your life to be replaces by something wonderful and beautiful! Receive it and watch God work!” Saya mengimani nya. Saya percaya.

SourcePic : Instagram @trustgodbro

Hari H pengumuman,saya meminta kakak saya untuk membuka nya karena hati saya sudah terlalu hancur membaca kata maaf berkali2. Server down semakin membuat saya gelisah, bahkan saya bilang ke diri saya.. “Kalau kali ini belum dapat lulus,saya ikhlas utk berkuliah diPTS” . Setelah berjam jam, kakak saya memberitahukan bahwa saya keterima. PUJI TUHAN! Di jurusan yang saya idamkan dan terutama berkuliah di universitas yang bs dblg dekat dengan rumah shg bsa sering ketemu mama saya itu adalah harapan saya dari awal saya ingin berkuliah. Puji Tuhan, Tuhan Yesus kasih itu ke saya. Setelah 1 tahun saya menunggu Tuhan menjawab doa saya, saya belajar bahwa Dia punya waktu yang tepat, waktu ku bukan waktu Tuhan, rancangan ku bukan rancangan Tuhan. Lakukan bagian mu dan PERCAYA!
1 Yohanes 5:14 
Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. (TB)
AMIN.
Cerita selengkapnya mengenai perjuangan saya ditunggu yah! Semangat pejuang PTN :)) I KNOW YOU CAN!!

Komentar